Pertanyaan umum saat mempertimbangkan G Suite

Sudah menjadi pelanggan G Suite? Buka halaman dukungan kami.

Harga

  • Apa perbedaan antara edisi G Suite yang satu dengan yang lain?

    G Suite tersedia dalam empat edisi: Basic, Business, Enterprise, dan Team. Basic memiliki penyimpanan sebesar 30 GB per pengguna, Business menawarkan penyimpanan tidak terbatas dan fitur pengarsipan, Enterprise dilengkapi kontrol dan penyesuaian tingkat lanjut tambahan, dan Team dibuat untuk digunakan bersama solusi email dan kalender perusahaan Anda saat ini. Anda dapat membandingkan edisi G Suite untuk informasi lebih lanjut.

  • Apakah G Suite memiliki uji coba gratis?

    Ya, kami menawarkan uji coba layanan G Suite selama 14 hari untuk pelanggan baru. Daftar uji coba gratis dalam beberapa menit dan buat akun untuk maksimal 10 orang dalam tim Anda. Kami memerlukan detail penagihan Anda untuk mempersiapkan akun, namun Anda hanya akan ditagih setelah uji coba gratis berakhir. Anda dapat membatalkannya kapan saja. Untuk mendapatkan hasil optimal selama uji coba gratis, sebaiknya pakai minimal 3 fitur yang ingin Anda coba, seperti berkolaborasi di Dokumen, mengadakan video meeting di Hangouts Meet, atau memeriksa Gmail dari perangkat seluler.

  • Bagaimana cara membeli G Suite?

    Anda dapat mendaftar ke G Suite secara online atau menghubungi tim penjualan kami untuk memulai. Jika melakukan pendaftaran secara online, Anda akan otomatis memulai uji coba gratis selama 14 hari. Kami memerlukan detail penagihan Anda untuk mempersiapkan akun, namun Anda hanya akan ditagih setelah uji coba gratis berakhir. Anda dapat membatalkannya kapan saja. Harap diperhatikan bahwa uji coba dibatasi untuk maksimal 10 pengguna. Jika Anda menambahkan lebih dari 10 pengguna selama masa uji coba, uji coba akan berakhir dan Anda akan mulai dikenakan biaya langganan.

  • Bagaimana cara membatalkan uji coba jika saya memutuskan untuk tidak membeli G Suite?

    Anda dapat membatalkan langganan kapan saja di dasbor Konsol Admin, pada bagian Penagihan. Anda tidak akan ditagih jika membatalkan dalam periode uji coba 14 hari tersebut. Baca artikel pusat bantuan ini untuk informasi selengkapnya.

  • Berapa biaya yang dibutuhkan untuk menyiapkan dan bermigrasi ke G Suite?

    Sesuai dengan panduan penyiapan kami, Anda dapat menyiapkan G Suite dan memigrasikan informasi tanpa mengeluarkan biaya tambahan. Tim Dukungan kami siap membantu Anda jika dibutuhkan. Jika membutuhkan seseorang untuk menyiapkan dan melakukan migrasi bagi perusahaan Anda, harap hubungi Partner Google untuk mempelajari lebih lanjut tentang layanan ini dan biaya yang terkait.

  • Apa bentuk pembayaran yang diterima oleh Google?

    Anda dapat membayar langganan G Suite dengan kartu kredit internasional. Google menerima pembayaran dari Visa, Mastercard, dan American Express. Di beberapa lokasi, Anda juga dapat melakukan pembayaran dengan melakukan penarikan dari rekening bank (juga disebut sebagai debit langsung).

  • Apakah saya dapat membayar layanan G Suite untuk 1 tahun ke depan sebagai ganti membayar tiap bulan?

    Paket tahunan hanya ditawarkan di beberapa negara. Buka halaman paket harga kami untuk melihat apakah paket tahunan ditawarkan di negara Anda.

  • Apakah yang dimaksud dengan pengguna dalam hal penetapan harga?

    Pengguna didefinisikan sebagai 1 alamat email yang dipersonalisasi (nama@perusahaananda). Pengguna dapat memiliki lebih dari satu alamat email dengan membuat beberapa email alias. Email alias grup (seperti dukungan@perusahaananda) tidak dihitung sebagai pengguna. Anda dapat menambahkan maksimum 30 email alias untuk setiap pengguna.

  • Jika saya berencana membuat email alias untuk grup, apakah alias tersebut dihitung sebagai pengguna yang dikenakan biaya? Berapa banyak alias yang dapat dikelola oleh setiap pengguna?

    Tidak. Setiap pengguna dapat memiliki beberapa alamat email dengan membuat email alias. Anda bisa menambahkan maksimum 30 email alias per pengguna.

  • Apakah domain disertakan sebagai bagian dari G Suite?

    Tidak, biaya domain dikenakan secara terpisah dari G Suite. Selama proses pendaftaran, Anda akan menentukan domain yang diinginkan untuk email bisnis. Jika belum memiliki domain, Anda dapat membelinya dari Google dengan biaya tambahan.

  • Apakah Google menerima lebih dari 1 mata uang?

    Ya. Saat pertama kali menyiapkan penagihan, Anda akan memilih negara tempat Anda menjalankan bisnis dan jenis mata uang yang ingin digunakan untuk membayar. Negara Anda menentukan metode pembayaran yang dapat digunakan. Pilih negara dan mata uang dengan cermat, karena Anda tidak dapat mengubah pilihan ini di lain waktu.

Kembali ke Atas

Hubungi agen penjualan jika ada pertanyaan lain.

Hubungi dukungan jika Anda sudah menjadi pelanggan G Suite.