FAQ

Dasar-dasar Program

Apakah program ini tersedia di semua negara?

Program ini tersedia di negara-negara berikut. Jika negara Anda tidak tercantum, kami tetap menyarankan penggunaan materi publik kami dan merekomendasikan G Suite kepada pelanggan Anda jika ini merupakan solusi yang tepat bagi kebutuhan mereka.

Produk apa yang dapat saya jual?

Setelah menjadi Partner G Suite resmi, Anda dapat menjual G Suite, G Suite Business / Drive, Vault, Penyimpanan Google Drive, dan Google Messaging Encryption.

Kepada segmen mana saya dapat menjual?

Mitra G Suite dapat menjual ke perusahaan komersial dengan jumlah karyawan maksimum 750 orang dan ke lembaga pendidikan. Untuk menjual ke lembaga pemerintah atau perusahaan dengan lebih dari 750 karyawan, hubungi pengelola saluran Anda, karena peluang ini memerlukan persetujuan khusus dari Google.

Apakah Anda memiliki pendaftaran kesempatan?

Ya. Setelah mitra diberi otorisasi, mereka dapat melakukan transaksi dengan kami. Tetapi, pelanggan bisa bebas memilih mitra kerjanya sendiri.

Peran Mitra G Suite

Mengapa Google membutuhkan mitra untuk G Suite?

Mitra adalah komponen penting dalam pengalaman pelanggan dan memungkinkan kami memenuhi permintaan pelanggan secara global. Kami bergantung pada mitra kami untuk memberikan 1) hubungan dan keahlian pelanggan lokal 2) jangkauan personal dan 3) beragam rangkaian layanan yang saling melengkapi.

Apa saja keuntungan membeli melalui mitra?

Mitra memberikan layanan penting yang memungkinkan pelanggan mendapatkan keuntungan maksimum dari G Suite, kemudahan penyiapan awal, migrasi, penyesuaian, dan pengalaman pengguna yang berkelanjutan.

Bagaimana saya tahu bahwa Google tidak akan mengambil pelanggan saya?

Keseluruhan program kami dirancang untuk memungkinkan mitra kami memegang kendali atas hubungan pelanggan, mulai dari penagihan dan penetapan harga hingga dukungan, layanan khusus, dan komunikasi. Fokus kami adalah membuat produk yang terbaik di kelasnya dan memungkinkan mitra kami untuk memberikan pengalaman yang juga terbaik di kelasnya.

Apakah saya harus mengganti aplikasi pelanggan yang ada secara penuh dengan G Suite?

Tidak. G Suite menyertakan kumpulan layanan modular yang didesain untuk digunakan bersamaan atau terpisah dengan aplikasi dan sistem lainnya. Kami secara khusus telah menyertakan dukungan kemampuan bekerja sama untuk sistem populer dari Microsoft® dan yang lainnya.

Membangun Bisnis Anda di G Suite

Bagaimana cara menghasilkan uang jika G Suite sangat terjangkau?

Beralih ke gemawan sering kali berarti mengurangi margin mutlak pada lisensi, namun meningkatkan pentingnya layanan mitra, mis., konsultasi, migrasi data, dan pengelolaan perubahan. Biaya lisensi yang lebih rendah meningkatkan anggaran pelanggan yang tersedia untuk layanan mitra, dengan keseluruhan biaya pengiriman lebih rendah bagi mitra kami.

Apakah saya harus berinvestasi dalam jumlah besar di awal?

Tidak. Jumlah investasi yang Anda berikan untuk G Suite dapat bervariasi, bergantung pada minat dan penerapan pelanggan. Kami berharap mitra dapat menginvestasikan sebagian waktu di awal untuk menjalani pelatihan produk dan penjualan. Jika memutuskan untuk menerapkan pemesanan otomatis menggunakan API Mitra G Suite, Anda akan memerlukan investasi tambahan bagi pengembangan.

Bagaimana awalnya cara melatih karyawan saya?

Anda dapat menemukan materi pelatihan awal mengenai penjualan, penerapan, dan dukungan di sini.

Bagaimana cara kerja penagihan setelah saya menjadi mitra?

Anda dapat menyediakan lisensi untuk klien langsung dari Konsol Mitra. Anda juga dapat melakukan penagihan untuk layanan yang disediakan kepada pelanggan, karena Google tidak akan menyediakan tagihan untuk pelanggan Anda. Kami menawarkan opsi penagihan prabayar (pembayaran satu kali) dan pascabayar (bulanan). Untuk setiap lisensi yang Anda tambahkan ke konsol, kami akan menagihnya dengan tarif diskon ke preferensi penagihan yang ditunjukkan pada akhir bulan. Anda dapat membayar melalui kartu kredit atau transfer bank.

Di manakah saya dapat mengunduh persyaratan dan ketentuan untuk kontrak saya?

Setelah menerima persyaratan mitra dan mendapatkan otorisasi, Anda dapat mengunduh kontrak di dalam Konsol Mitra. Anda juga dapat mengunduh kontrak mitra kapan saja setelah penerimaan awal dengan mengeklik tautan "Persyaratan dan Ketentuan" yang terletak di bagian bawah laman apa saja di konsol Anda.

Tingkat dan Dukungan Layanan

Siapa yang menyediakan dukungan pelanggan akhir?

Meskipun tidak diwajibkan, mitra dianjurkan menjadi pendukung garis depan bagi pelanggan mereka, dengan menyertakan ini ke dalam keseluruhan paket penawaran. Tautan dukungan di panel kontrol administrator pelanggan bahkan dapat disesuaikan dengan informasi kontak Anda.

Dukungan apa yang saya terima sebagai mitra?

Setelah menggunakan referensi online yang tersedia, mitra dapat menghubungi tim dukungan G Suite untuk mendapatkan dukungan tingkat kedua sesuai kebutuhan. Mitra juga memiliki opsi untuk mengajukan masalah teknis ke tim dukungan G Suite sesuai dengan kebijaksanaan mereka. Perhatikan bahwa Google tidak akan memberikan dukungan ini secara langsung kepada pelanggan akhir, karena ini merupakan peluang jasa bagi mitra kami.

Bagaimana cara kerja SLA karena Google menyediakan produknya?

Ada beberapa kontrak utama yang mengulas SLA antara Google, mitra, dan pelanggan.

  • Google dan Mitra: Perjanjian Mitra antara Google dan Mitra mendefinisikan kewajiban bersama dalam penjualan.Termasuk di dalamnya, definisi kewajiban dukungan yang merupakan tanggung jawab Google dalam hal penggunaan Konsol Mitra oleh Mitra.
  • Mitra dan Pelanggan: Mitra menandatangani perjanjian Mitra-Pelanggan yang mendefinisikan penagihan dan persyaratan pembayaran, produk atau jasa pelengkap seputar G Suite, serta ketentuan tambahan.
  • Google dan Pelanggan: Setelah mitra menyediakan pelanggan baru, pelanggan tersebut harus menyetujui Persyaratan Layanan (TOS), yang mengikat Google dan pelanggan. TOS menetapkan ketentuan agar Google menyediakan layanan, perlindungan privasi data pelanggan, dan kepatuhan pelanggan pada kebijakan penggunaan yang dapat diterima, misalnya, tanpa spam, pornografi, pelanggaran hak cipta, dll.). Sebagai bagian dari TOS, Google menyediakan SLA terkait ketersediaan layanan G Suite dan ganti rugi untuk pelanggaran SLA, yang berupa tambahan hari layanan dalam jumlah tertentu. Untuk pelanggan yang dilayani oleh mitra, disebutkan bahwa mitra akan memberikan ganti rugi tersebut (Google memberikan tambahan hari layanan kepada mitra dan mitra berkewajiban untuk menyampaikannya kepada pelanggan). TOS juga menetapkan Panduan Layanan Dukungan Teknis, yang menentukan kewajiban dukungan Google untuk administrator TI pelanggan G Suite.

Pedoman Pemeriksaan Kredit

Mengapa Google perlu menjalankan pemeriksaan kredit?

Program mitra kami dirancang agar mitra dapat terus memiliki hubungan dengan klien mereka, sementara kami mempertahankan hubungan penagihan dengan mitra kami. Jika hubungan finansial antara Google dan mitra memburuk, hal ini pada akhirnya dapat mengakibatkan pengalaman pelanggan yang buruk.Untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kerumitan ini, kami mewajibkan setiap pemohon yang ingin menjadi mitra ditawarkan persyaratan kredit oleh Google sebelum disetujui untuk mengikuti program ini.

Apa saja persyaratan agar lulus pemeriksaan kredit?

  1. Anda harus memiliki badan usaha yang terdaftar secara hukum dengan sejarah kredit yang mapan.
  2. Tergantung negara tempat usaha Anda terdaftar, diperlukan informasi pendaftaran usaha yang berbeda: untuk negara-negara di Amerika Utara atau Sebagian Besar negara Eropa: nomor Dun & Bradstreet sudah cukup. Jika Anda tidak memilikinya, lihat 'Semua wilayah lainnya'. Semua wilayah lainnya: Jika nomor Dun & Bradstreet tidak tersedia, Anda wajib melampirkan salinan pindaian dokumen pendaftaran usaha seperti Surat Pendaftaran, atau Akta Pendirian Deposito (atau yang setara dalam wilayah hukum Anda) yang diberi stempel pemerintah dan alamat jalan resmi. Jika dokumen tersebut tidak ditulis dalam bahasa Inggris, termasuk dokumen pendaftarannya, harap sediakan terjemahan untuk:1. Nama usaha yang terdaftar 2. Alamat usaha yang terdaftar 3. Nomor pendaftaran usaha 4. Tanggal pendaftaran usaha.

Bagaimana jika saya adalah perusahaan perorangan?

Pengusaha tunggal yang memenuhi persyaratan di atas akan dipertimbangkan untuk persyaratan kredit. Pedagang dan pengusaha tunggal yang tidak memiliki bisnis yang terdaftar secara sah atau yang berdagang dengan nama mereka sendiri, DBA, atau nama fiktif, tidak akan diberikan persyaratan kredit bersama Google.

Berapa lamakah pemeriksaan kredit dilakukan?

Pemeriksaan kredit dapat membutuhkan waktu sekitar 3-7 hari, bergantung apakah dokumen tambahan diperlukan atau tidak untuk negara Anda (lihat di sini untuk negara yang memerlukan dokumen tambahan).