Pertanyaan umum saat mempertimbangkan G Suite

Sudah menjadi pelanggan G Suite? Buka halaman dukungan kami.

Penyiapan

  • Dapatkah saya memindahkan email, acara kalender, dan kontak lama ke G Suite?

    Ya, Anda dapat membawa email, kontak, dan data kalender yang sudah ada ke G Suite. Anda dapat memigrasikan data untuk diri sendiri dan anggota tim, atau mengizinkan tim Anda melakukan migrasi data sendiri. G Suite menyertakan fitur untuk memigrasikan data dari Microsoft® Exchange atau Microsoft Office 365™, IBM® Notes®, dan sistem email lain.

  • Apakah saya tidak dapat menggunakan email selama masa transisi?

    Anda dapat terus mengirim/menerima email seperti biasa. Untuk menggunakan Gmail dengan G Suite, siapkan domain (data MX) Anda untuk mengarahkan aliran email ke server email Google. Tindakan ini sama seperti mendaftarkan alamat surat baru agar surat Anda dikirim ke lokasi yang baru. Setelah perubahan data MX diterapkan (maksimal 72 jam), Anda akan mulai menerima/mengirim email melalui akun G Suite Anda. Hingga perubahan tersebut diterapkan, Anda akan menerima/mengirim email melalui sistem email lama.

  • Apakah transisi tersebut akan memengaruhi situs saya saat ini? Apakah Anda dapat menjadi host situs saya?

    Tidak, transisi tersebut tidak akan memengaruhi situs Anda saat ini. Menyiapkan G Suite tidak memerlukan perubahan apa pun terhadap penyedia host web Anda saat ini. Meski G Suite bukan penyedia host web, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang solusi hosting web Google melalui Google Cloud Platform.

  • Apakah saya dapat menggunakan domain milik sendiri dengan G Suite? Jika belum memiliki domain, apa yang seharusnya saya lakukan?

    Untuk menggunakan G Suite, Anda memerlukan domain. Nama domain Anda tercantum setelah www. di URL situs. Jika sudah memiliki domain, masukkan domain tersebut saat Anda mendaftar ke G Suite. Anda akan diminta untuk memverifikasi bahwa Anda adalah pemilik domain. Jika belum memiliki domain atau ingin menggunakan domain yang lain dengan G Suite, Anda dapat membeli domain yang diinginkan (jika tersedia) dari Google.

  • Apakah penyiapan G Suite perusahaan saya dapat dilakukan oleh orang lain?

    Ya, Anda dapat bekerja sama dengan partner G Suite. Perusahaan layanan TI yang berpengalaman ini dapat membantu Anda mengevaluasi, menyesuaikan, menerapkan, dan bertransisi ke G Suite. Mereka juga dapat memberikan pelatihan, pengelolaan data, dan dukungan berkelanjutan. Jika ada pertanyaan tentang penyiapan G Suite, Anda juga dapat menghubungi Dukungan G Suite. Tim dukungan siap membantu Anda selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

    Buka Menyiapkan Situs untuk mendapat informasi tentang penyiapan, template komunikasi, serta referensi untuk penerapan dan manajemen perubahan.

Kembali ke Atas

Hubungi agen penjualan jika ada pertanyaan lain.

Hubungi dukungan jika Anda sudah menjadi pelanggan G Suite.