FAQ untuk pengguna G Suite

Ada pertanyaan tentang penggunaan G Suite? Kami mungkin punya jawabannya!

Filter menurut Kategori

Pengelolaan

FAQ Pengelolaan Teratas

Dapatkah saya mengelola G Suite untuk bisnis dengan mudah?

Sebagai administrator akun G Suite, Anda akan menikmati cara baru dalam mengelola layanan pengguna Anda dari awan. Hal ini dapat sesederhana menambahkan pengguna ke akun, mengaktifkan emailnya, atau membiarkan mereka mulai menggunakan layanan. G Suite juga memberikan kontrol tambahan terhadap data dan keamanan pengguna yang sebaiknya Anda manfaatkan.

Bagaimana cara menambahkan dan mengelola pengguna saya?

Agar orang di dalam organisasi dapat menggunakan G Suite, Anda harus menambahkan mereka ke akun Anda. Hal ini dapat dilakukan dari komputer mana saja atau bahkan menggunakan konsol pengelolaan seluler di perangkat seluler Anda. Di browser web apa pun, buka admin.google.com dan masuk menggunakan nama dan sandi administrator Anda. Konsol Admin juga dapat digunakan untuk mengelola layanan pengguna, sandi, dan semua aspek lain dari akun Anda.

Bisakah saya memberikan hak istimewa administrator kepada pengguna lain?

Ya. Tidak peduli seberapa besar ukuran organisasi Anda, kami sarankan Anda mendistribusikan tanggung jawab untuk mengelola pengguna dan layanan di antara sejumlah pengguna yang tepercaya. Anda dapat memberikan hak istimewa administratif kepada pengguna dengan menetapkan salah satu peran administrator yang tersedia kepada pengguna tersebut. Menetapkan peran akan memberi pengguna akses ke Konsol admin Anda. Anda dapat menetapkan seorang pengguna sebagai pengguna super yang dapat melakukan semua tugas di konsol Admin. Atau, Anda dapat menetapkan peran yang membatasi tugas yang dapat dilakukan administrator, misalnya, dengan hanya mengizinkan mereka untuk membuat grup, mengelola setelan layanan, atau menyetel ulang sandi pengguna.

Dapatkah saya mengontrol akses pengguna terhadap fitur atau layanan tertentu?

Awalnya, sebagian besar layanan diaktifkan bagi semua pengguna. Anda dapat menggunakan Konsol admin untuk menonaktifkan layanan jika Anda tidak ingin orang menggunakannya, atau menyesuaikan cara kerja layanan. Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan setelan yang sama untuk semua orang atau menerapkan kebijakan khusus kepada pengguna yang berlainan. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan Hangouts hanya untuk tim dukungan atau hanya mengizinkan bagian pemasaran untuk berbagi Google Sites publik.

Dapatkah saya mencoba fitur dan produk baru sebelum meluncurkannya kepada pengguna saya?

Anda dan pengguna Anda akan menerima fitur baru dan pembaruan secara otomatis, tanpa perlu memasang atau memperbarui perangkat lunak apa pun. Namun, Anda dapat dengan mudah memantau rilis mendatang melalui kalender rilis atau blog kami. Jika Anda ingin menguji fitur dan produk baru sebelum menyediakannya kepada pengguna, pilih pemantauan rilis terjadwal di konsol Admin Anda. Jika Anda ingin fitur tersedia segera setelah Google meluncurkannya kepada pengguna konsumen, pilih pemantauan rilis cepat.

Apakah G Suite memungkinkan saya untuk mengelola perangkat seluler?

Kelola perangkat seluler organisasi Anda menggunakan Konsol admin Google, tanpa memerlukan server pengelolaan perangkat milik sendiri. Pengelolaan Seluler memungkinkan Anda menerapkan kebijakan perangkat terhadap perangkat seluler di organisasi dan melakukan tindakan seperti menghapus data perangkat seluler pengguna dari jarak jauh.

Dapatkah saya mengelola beberapa domain dengan G Suite?

Jika organisasi Anda memperoleh nama domain baru atau menjalankan bisnis di beberapa domain, Anda dapat menambahkan semua domain ke akun tanpa biaya tambahan. Pengguna kemudian dapat memiliki identitas pada satu atau beberapa domain Anda, sekaligus berbagi layanan sebagai bagian dari satu organisasi. Dan Anda mengelola domain dari Konsol admin yang sama. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain terpisah atau domain alias, tergantung rencana Anda untuk menggunakannya.

Bagaimana cara menerapkan kebijakan kepada pengguna yang berbeda?

Sebagai administrator akun Google Cloud, Anda dapat mengontrol layanan dan fitur mana yang tersedia untuk pengguna yang berbeda dalam organisasi. Misalnya, Anda mungkin mengaktifkan Google Talk hanya untuk tim Dukungan, atau hanya mengizinkan departemen pemasaran untuk berbagi Google Sites ke publik. Untuk menerapkan kebijakan pada pengguna, gunakan Konsol admin Google untuk mengelompokkan pengguna di unit organisasi. Lalu aktifkan layanan dan atur izin untuk orang di tiap unit.

Kembali ke Atas

FAQ Pengelolaan Teratas

Dapatkah saya mengelola G Suite untuk bisnis dengan mudah?

Sebagai administrator akun G Suite, Anda akan menikmati cara baru dalam mengelola layanan pengguna Anda dari awan. Hal ini dapat sesederhana menambahkan pengguna ke akun, mengaktifkan emailnya, atau membiarkan mereka mulai menggunakan layanan. G Suite juga memberikan kontrol tambahan terhadap data dan keamanan pengguna yang sebaiknya Anda manfaatkan.

Bagaimana cara menambahkan dan mengelola pengguna saya?

Agar orang di dalam organisasi dapat menggunakan G Suite, Anda harus menambahkan mereka ke akun Anda. Hal ini dapat dilakukan dari komputer mana saja atau bahkan menggunakan konsol pengelolaan seluler di perangkat seluler Anda. Di browser web apa pun, buka admin.google.com dan masuk menggunakan nama dan sandi administrator Anda. Konsol Admin juga dapat digunakan untuk mengelola layanan pengguna, sandi, dan semua aspek lain dari akun Anda.

Bisakah saya memberikan hak istimewa administrator kepada pengguna lain?

Ya. Tidak peduli seberapa besar ukuran organisasi Anda, kami sarankan Anda mendistribusikan tanggung jawab untuk mengelola pengguna dan layanan di antara sejumlah pengguna yang tepercaya. Anda dapat memberikan hak istimewa administratif kepada pengguna dengan menetapkan salah satu peran administrator yang tersedia kepada pengguna tersebut. Menetapkan peran akan memberi pengguna akses ke Konsol admin Anda. Anda dapat menetapkan seorang pengguna sebagai pengguna super yang dapat melakukan semua tugas di konsol Admin. Atau, Anda dapat menetapkan peran yang membatasi tugas yang dapat dilakukan administrator, misalnya, dengan hanya mengizinkan mereka untuk membuat grup, mengelola setelan layanan, atau menyetel ulang sandi pengguna.

Dapatkah saya mengontrol akses pengguna terhadap fitur atau layanan tertentu?

Awalnya, sebagian besar layanan diaktifkan bagi semua pengguna. Anda dapat menggunakan Konsol admin untuk menonaktifkan layanan jika Anda tidak ingin orang menggunakannya, atau menyesuaikan cara kerja layanan. Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan setelan yang sama untuk semua orang atau menerapkan kebijakan khusus kepada pengguna yang berlainan. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan Hangouts hanya untuk tim dukungan atau hanya mengizinkan bagian pemasaran untuk berbagi Google Sites publik.

Dapatkah saya mencoba fitur dan produk baru sebelum meluncurkannya kepada pengguna saya?

Anda dan pengguna Anda akan menerima fitur baru dan pembaruan secara otomatis, tanpa perlu memasang atau memperbarui perangkat lunak apa pun. Namun, Anda dapat dengan mudah memantau rilis mendatang melalui kalender rilis atau blog kami. Jika Anda ingin menguji fitur dan produk baru sebelum menyediakannya kepada pengguna, pilih pemantauan rilis terjadwal di konsol Admin Anda. Jika Anda ingin fitur tersedia segera setelah Google meluncurkannya kepada pengguna konsumen, pilih pemantauan rilis cepat.

Apakah G Suite memungkinkan saya untuk mengelola perangkat seluler?

Kelola perangkat seluler organisasi Anda menggunakan Konsol admin Google, tanpa memerlukan server pengelolaan perangkat milik sendiri. Pengelolaan Seluler memungkinkan Anda menerapkan kebijakan perangkat terhadap perangkat seluler di organisasi dan melakukan tindakan seperti menghapus data perangkat seluler pengguna dari jarak jauh.

Dapatkah saya mengelola beberapa domain dengan G Suite?

Jika organisasi Anda memperoleh nama domain baru atau menjalankan bisnis di beberapa domain, Anda dapat menambahkan semua domain ke akun tanpa biaya tambahan. Pengguna kemudian dapat memiliki identitas pada satu atau beberapa domain Anda, sekaligus berbagi layanan sebagai bagian dari satu organisasi. Dan Anda mengelola domain dari Konsol admin yang sama. Anda dapat menambahkan domain sebagai domain terpisah atau domain alias, tergantung rencana Anda untuk menggunakannya.

Bagaimana cara menerapkan kebijakan kepada pengguna yang berbeda?

Sebagai administrator akun Google Cloud, Anda dapat mengontrol layanan dan fitur mana yang tersedia untuk pengguna yang berbeda dalam organisasi. Misalnya, Anda mungkin mengaktifkan Google Talk hanya untuk tim Dukungan, atau hanya mengizinkan departemen pemasaran untuk berbagi Google Sites ke publik. Untuk menerapkan kebijakan pada pengguna, gunakan Konsol admin Google untuk mengelompokkan pengguna di unit organisasi. Lalu aktifkan layanan dan atur izin untuk orang di tiap unit.

Masih ada pertanyaan?

Hubungi Kami