Pertanyaan umum saat mempertimbangkan G Suite

Sudah menjadi pelanggan G Suite? Buka halaman dukungan kami.

Administrasi

  • Apakah saya dapat mengelola perangkat seluler dengan G Suite?

    Ya, Anda dapat mengelola perangkat seluler milik organisasi, tanpa server pengelolaan perangkat milik sendiri, menggunakan konsol Google Admin. Pengelolaan perangkat seluler (MDM) memungkinkan Anda menerapkan kebijakan perangkat di perangkat seluler dalam organisasi serta menjalankan tindakan seperti menghapus perangkat seluler pengguna dari jarak jauh.

  • Dapatkah saya mengelola beberapa domain dengan G Suite?

    Jika organisasi Anda memperoleh nama domain baru atau menjalankan bisnis di beberapa domain, Anda dapat menambahkan semua domain ke akun Anda tanpa biaya tambahan. Pengguna kemudian dapat memiliki identitas pada satu atau beberapa domain Anda dan sekaligus berbagi layanan sebagai bagian dari satu organisasi. Selain itu, Anda dapat mengelola domain Anda dari konsol Admin yang sama. Tambahkan domain sebagai domain terpisah atau alias domain, bergantung pada rencana Anda dalam menggunakannya.

  • Apakah saya dapat memberikan hak istimewa administratif kepada pengguna lain?

    Ya. Seberapa pun ukuran organisasi Anda, sebaiknya distribusikan tanggung jawab pengelolaan pengguna dan layanan ke sejumlah pengguna yang tepercaya. Anda dapat memberikan hak istimewa administratif kepada seorang pengguna dengan menetapkan salah satu peran administrator yang tersedia kepada pengguna tersebut. Penetapan peran akan memberikan akses ke konsol Admin kepada pengguna. Anda dapat menjadikan pengguna administrator super yang dapat melakukan semua tugas di konsol Admin. Anda juga dapat menetapkan peran yang membatasi tugas yang dapat dilakukan administrator. Misalnya, hanya mengizinkan pengguna untuk membuat grup, mengelola setelan layanan, atau menyetel ulang sandi pengguna.

  • Dapatkah saya mengontrol akses pengguna terhadap fitur atau layanan tertentu?

    Awalnya, sebagian besar layanan diaktifkan bagi semua pengguna. Anda dapat menggunakan konsol Admin untuk menonaktifkan layanan jika tidak ingin orang menggunakannya, atau untuk menyesuaikan cara kerja layanan. Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan setelan yang sama ke siapa saja atau menerapkan kebijakan yang unik per pengguna. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan Hangouts untuk tim dukungan saja, atau hanya mengizinkan departemen pemasaran membagikan Google Sites publik.

Kembali ke Atas

Hubungi agen penjualan jika ada pertanyaan lain.

Hubungi dukungan jika Anda sudah menjadi pelanggan G Suite.